Senin, 14 Februari 2011

3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1

Oke, kita mulai dari judul aja kali ya kenapa 3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1? Ya karena 3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1 itu 9 haha bener kan?
Iyalah bener sebenernya itu judul punya arti yang lebih dalam lagi bukan sekedar 9 kenapa? Karena angka 9 di dalam kehidupan ngampus gue alias kuliah itu sendiri adalah sebagai media tukar pikiran alias temen gue gitu ada 8 sama gue jadi 9 deh hehe. Tapi kok dikit ya 9 doang? Karena kita dalam satu kelas yang terdiri dari 50an mahasiswa terdapat 3 grup besar mahasiswa pertama grup GS, yaitu grup terbesar di kelas karena sering main di GS (Golden Stick) tempat main billiard, futsal nongkrong asik deh. Kedua grup anak-anak cewek nih yang terdiri dari 7 orang kok dikit? Ya karena ini memang fakultas ilmu komputer jadi mahasiswa cewek di kelas dikit deh. Yang ketiga nih grup 3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1 alias 9 ya karena terdiri dari sembilan orang, awalnya sih ada 10 orang tapi yang 1 udah pindah mungkin karena rumahnya kejauhan kali ya. Walaupun kita di kelas terbagi dalam 3 grup besar tapi kita tetep kompak kok dan gak saling musuhan intinya cinta damai. Hehehe

Sekarang baru deh kita perluas arti 3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1 itu walaupun ga seluas lapangan bola ya hahaha. Gue bingung nih mau mulai dari mana tapi oke gue mulai dari awal aja ya, gue masuk kuliah tanggal 21 september 2010 tepatnya hari selasa kok ga senin? Ya karena gue emang ada jadwalnya hari selasa bukan karena bolos hehe. Gue masuk kelas jam 07.30 tapi gue sampe kampus jam 07.00 lewat dikit lah karena gue nyari kelas dulu dan gatau kelasnya dimana, sampe kampus gue langsung nyari gedung 2 dan kelas E224 akhirnya ketemu juga pas sampe depan kelas masih sepi belum ada orang sama sekali rajin banget ya gue. Eh ga lama datang deh seseorang dan gue kenalan namanya anggit kalo ga salah deh gue kira dia temen sekelas tapi ternyata dia kelas sebelah. Lagi asik-asiknya ngobrol tiba-tiba ada lagi nih seseorang cowok dengan wajah gelisah dan berkeringat mondar-mandir di depan gue sama anggit dan ga lama tuh orang negor gue menanyakan sesuatu “bos toilet disebelah mana ya?” hahaha gue ketawa dalam hati, kenapa ga dari tadi aja nih orang nanya gue, ya gue ngerti sih namanya juga belum kenal jadi masih agak gimana gitu. Terus gue udah di kelas nih udah rame penuh malah gue lihat ada temen SMA gue ga nyangka bisa sekelas tapi gue kurang deket sama dia. Pas gue duduk di baris kedua dari depan di pojok paling kanan eh ada yang duduk di samping gue siapa dia? Dia adalah orang yang tadi nanya ke gue “bos toilet disebelah mana ya?” dan setelah kenalan gue baru tau dia adalah AGUS HENDRATA alias AGUS HEMU HEMU alias BANG BEWOK alias Mr.GREEN panjang banget ya nama samarannya tapi memang begitulah faktanya hehe.

 Terus di hari kedua gue kuliah dan dapet teman baru lagi namanya GIBRAN RAMADHAN alias GIBRAN alias IBAN gue kira nih anak ngulang? Jangan marah ye bran hehe soalnya ini anak di kelas diem aja dan kayanya udah tau suasana kelas gitu dan. Dan gue juga ngira dia ini anak band soalnya kakinya dia itu bergerak mulu kaya mainin double pedal drum gitu dah mungkin juga sopir angkot yang biasa mainin gas sama kopling hahaha becanda kalo yang ini mah. Gue sama gibran akrab cukup singkat ya dan entah kenapa ya, ada lagi nih temen gue namanya REZA MAHARDIKHA alias REZA pas gue inget nih orang ternyata gue pernah ketemu gue pas ospek di bulan puasa yang melelahkan dan kurang jelas itu tapi untungnya ga ada unsur kekerasann. Gue ketemu dia pas pagi-pagi sebelum masuk kan disuruh ngumpul di depan gerbang kampus tuh eh ada dia gue tanya dari mana dia terus dia bilang dari “kelapa gading” buset canggih juga nih orang rumah disana kuliah di depok kenapa ga kuliah di kampus salemba aja padahal kan kampus gue ada juga disana ya maklumlah kampus gue menyebar menjemput bola hehe. Terus pas ospek itu gue beda kelompok sama dia gue KOMC4D dia KOMC6D kalo ga salah deh, gue inget banget dia itu dicoret mukanya karena pake celana jeans udah tau disuruh pake celana bahan alesan dia sih celananya ke sempitan haha maklum tuh orang bodinya semok wakakak nah balik lagi ke hari kedua gue makan siang deh tuh sama Gibran dan reza, ini awal terbentuknya 3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1 alias  9 karena terbentuk dari 3 orang yaitu gue (Fahmy), Gibran, dan Reza.  Hari itu gue makan di depan kampus tepatnya di “ayam bakar vita” bukan promosi ya hehe itu hasil rekomendasi temen gue yang senior di kampus tapi hasilnya cukup mengecewakan buat gue yang pecinta makanan hehe. Terus hari apa ya gue lupa jumat mungkin apa sabtu gitu gue makan di depan kampus G karena gue jadwalnya ada disitu gue sama reza makan nasi goreng, Gibran soto babat alhasil gue kecewa karena nasi goreng kerupuknya alot dan sampe sekarang gue belum menginjakkan kaki lagi di tempat gue makan itu. Terus beberapa bulan gue bertiga dan mulai deh gue di panggil 3 serangkai karena gue bertiga terus hehe. Gue bertiga ini punya satu impian yaitu membuat satu websites yang bernama www.mixmix.com karena gue bertiga mau ini situs ada macam-macam campur jadi namanya seperti itu deh. Dan sampai pada waktunya gue kan sama Gibran dan reza mau ke es pocong tuh eh si agus ini ikut dan bertambahlah grup gue ini jadi 4 orang.

Hari demi hari hari berlalu kita lalui dengan berempat dan pas gue berempat mau makan siang entah itu kapan gue lupa ikutlah si JACHYA ANDREAS MARBUN alias ANDRE wih keren ya namanya agak-agak langka nih nama hehe, dia ini gue ga tau sebelumnya nama ini orang cuma tau orangnya aja ternyata namanya andre yaudah gue makan siang deh jadi deh berlima. Terus kita kan udah mulai kompak nih berlima pas gue lagi jalan sama temen gue ini ketemu deh sama grup kecil yang terdiri dari RANDY PRATAMA, MAULANA IBRAHIM, dan CHANDRA WIRAGUNA terus kita mulai deh gabung gitu dan jadilah gue berdelapan sama ini  makhluk haha. Pas awalnya namanya baru gabung ya gue belum akrab banget sama si RANDY PRATAMA alias RANDY ini dan ternyata ini orang lulusan SMP dan SMA yang gue kenal dan ga jauh dari rumah gue terus setelah gue kenal lebih jauh lagi ini orang rumahnya deket rumah saudara gue di bukit golf cibubur riverside dan rumah neneknya juga deket rumah gue di daerah rawajati tenyata ini orang baru kenal aja padahal dulu ga jauh-jauh banget sama gue dia beraktifitas. Gue kira dia orang cina soalnya ini orang putih, berkacamata dan ternyata bukan dia pribumi loh cuma putih aja. Pindah ke CHANDRA WIRAGUNA alias CHANDRA alias HANTU LAUT loh? Iya hantu laut soalnya di motor dia ada stiker bertuliskan “HANTU LAUT” Chandra ini orangnya rajin banget datengnya pagi terus pulangnya juga duluan terus alias cabut haha dan ini yang membuat gue akrab sama dia karena di kelas kalo pagi cuma ada gue sama dia haha berduaan tapi ga melakukan hal yang aneh loh. Gue pikir ini orang atlit atau apa gitu badan dia tegap gitu dah terus ini orang cinta sama angkatan bersenjata kita bisa di buktikan dengan kalo kuliah dia kadang pakai celana army gitu dah udah gitu masa dia pernah bawa-bawa nama anggotaTNI pas ditilang alhasil dia lolos dari polisi yang menilangnya hahaaha boleh juga dicontoh. MAULANA IBRAHIM alias BAIM alias BOIM alias MAUL alias STONEMAN alias MANUSIA BATU kenapa manusia batu coba? Padahal punya nama bagus ya dia di panggil gitu karena suka di cengin sama kita-kita suka makan batu dan menurut penilaian gue ini orang emang terbuat dari batu kenapa? Lo pikir aja rumah cengkareng kuliah depok tiap hari bolak-balik men ! gila ga tuh? Lo bayangin aja jauhnya, udah gitu Jakarta kan macet ya makanan sehari-hari dia deh tuh asap kendaraan, suara klakson yang dipandangin cuma pantat mobil, bis, sama helm orang doang haha. Gue sama Gibran juga suka ngecengin dia kalo dirumah dia tuh kaya brad pitt tapi sampe kampus jadinya gitu deh si baim yang batu wakakak karena kena asap dan segala macem di jalan. Gue pernah ngalamin kerumahnya dia pas mau liburan di pulau tidung buset dah rumahnya jauh banget gue nyebutnya di hutan amazon jauh banget dan di jalan gue berkata “kapan sampenya?” haha karena saking jauhnya tapi ini orang santai aja mungkin udah jadi batu kali ya otaknya dan ga ngerasa apa-apa. Dia juga orang yang jadi inceran gue di kelas gimana ngga target gue di kelas si “D” di deketin mulu sama dia gue jadi panas kan apalagi dengan senyumannya dia tuh hah ! bikin gue naik darah aja, tapi gue damai kok sama dia hehe maaf ye im itu dulu sekarang ngga kok.

Di kampus gue kan ada praktek iLab tuh pas hari selasa jam 15.15 gue ketemu tuh sama yang namanya RADITH MEIFANDRA alias RADITH gue ga begitu akrab sama nih orang awalnya tapi karena apa ya gue bingung jadi akrab mungkin karena sepeda fixie yang lagi trend kayanya gue jadi akrab sama dia deh dan lanjut sampe sekarang dia lagi ngebangun fixie tuh. Terus satu lagi ada temen gue namanya HARRY WICAKSONO alias si AGAN yap karena dia kaskuser gan, jadi dipanggilya agan sama temen sekelas, gue tau dia pas presentasi di kelas dan jadi mulai akrab sampe sekarang berteman dengan baik. Si agan ini merupakan kereta mania apa aja tau kalo ditanya tentang kereta dah sampe tipenya aja dia tau ya maklum dia pengguna setia mode angkutan massal yang ga pernah untung ini.

Terakhir tentang penulis sendiri nama gue MUHAMMAD FAHMY ALDI alias FAHMY gue gimana ya?  kata orang ada yang bilang misterius, gila, sombong tapi ngga kok cuma keliatannya aja sombong, tapi temen-temen gue sering bilang gue gila karena ide dan pikiran-pikiran gue tapi biarlah orang yang menilai gue .

Itulah awal mula grup gue yang gue sebut sebagai 3 pangkat 2 sama dengan 10 kutang 1 alias 9, kok ada 10 sih? Ya emang awalnya ada 10 tapi karena temen gue si hantu laut alias CHANDRA WIRAGUNA tanpa alasan yang jelas pindah kuliah jadi tinggal 9 deh sama dengan judul 3 pangkat 2 sama dengan 10 kurang 1 kan?
Oiya gue lupa sebenernya ada 1 hal yang membuat kita kompak satu sama lain apa itu? Karena kita semua suka makan sampe-sampe hampir semua tempat makan di kampus pernah dicobain dan ada yang unik setiap kita makan pasti ada tukang ngamen hasilnya kita semua hafal tuh tukang ngamen kita menyebut mereka “sahabat”.
Sekian ya cerita gue ini maaf kalo kurang pas maklum manusia kan pelupa. mudah-mudahan ga kepanjangan ya kalo di potong ga seru mudah-mudahan ga bosen bacanya.
Kita nanti bukan berpisah ya teman tapi kita mencari jalan sendiri untuk mencapai satu tujuan yang sama yaitu meraih cita-cita kita !

1 komentar: