Sabtu, 15 Oktober 2011

Perjalanan ke tidung

Siang hari abis UTS alias Ulangan Tengah Semester kira-kira kamis 27 januari 2011 gue sama temen-temen ngomongin liburan mau kemana nih. Banyak yang ngasih usul mau kesini mau kesitu tapi gue punya usul gimana kalo ke Pulau Tidung aja di daerah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Dan ternyata temen gue pada setuju juga kesana karena emang jarang kan liburan ke pulau gitu. Dan al hasil gue, gibran, baim dan agus yang udah pasti. 

Persiapan kita mepet banget men, Cuma 3 hari itu juga mulai dari nol dan belum tau caranya kesana gimana. Dan terima kasih kepada kaskus yang udah banyak informasi mengenai pulau tidung. Jadi kita menggunakan jasa tour gitu selama 2 hari 1 malem. Ini berkat baim yang rela bela-belain ke mall ketemuan sama penyedia jasanya itu. Sebenernya rencana ini hampir gagal karena baim belum punya duit dan gue 2 hari sebelumnya baru sembuh dari sakit. Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana.

Senin, 31 Januari 2011 gue sama temen-temen kumpul dulu di kampus E tepatnya di DPR, iya DPR kenapa kaget? DPR di kampus tuh Dibawah Pohon Rindang buat persiapan berangkat ke Tidung. Jam 9 kira-kira gue berempat berangkat ke rumah gue yap kita balik ke jakarta dulu buat nitip motornya gibran di rumah gue. Setelah istirahat sekitar 3 jam kita berangkat deh, tapi berangkat ke rumah baim dulu buat nginep karena emang kita berangkat jam 6.30 esok hari jadi harus nginep dulu di rumah baim.

Perjalanan ke rumah baim ini sangat “menyenangkan” loh kenapa gue kasih tanda kutip? Haha karena emang menyenangkan bisa merasakan macetnya jakarta, panasnya jakarta, asap, debu apalah sampai jakarta yang sepi banyak pohon, apartemen semua macem-macem deh!. Tapi tunggu dulu lo harus coba! Dan mungkin lo ga mau coba lagi hahaha. Jauh banget men rumah baim ini tuh membelah  Jakarta lah kira-kira. Udah gitu daerahnya mantap banget! Mobil tronton sama truk semua loh pokoknya ekstrim banget deh!. Gue aja julukin si baim ini manusia batu bayangin aja tiap hari pulang pergi depok-cengkareng huahahaha kebayang kan tuh?.
Kita udah sampe nih di rumah baim sore-sore yang nyaman itu loh. Pokoknya nyaman banget deh! Kita hampir aja mabok kacang sukro hohoho. Itu makanan baim sehari-hari loh. Malemnya kita jalan-jalan ke cabang kampus gue di cengkareng yaitu kampus L ini kampus kaya ruko tapi model eropa bolehlah. Tapi buat menuju ke situ ekstrim abis jalannya bos!. Kita udah pulang dari jalan-jalan dan siap-siap tidur eh ada ibu-ibu latihan rebana gagal tidur deh yang ada kita main laptopnya baim yang super cepet itu haha. Akhirnya bisa juga tidur walaupun ga nyenyak, dan tiba-tiba ada kejadian yang aneh pas kita tidur ada bunyi yang kita kira suara mouse di klik tapi yang denger cuma gue, gibran, sama agus ga tau kenapa baim ga denger mungkin belum punya kuping haha.

Subuh gue udah bangun duluan dan gue bangunin baim, dan yang lain nyusul bangun juga di sambut segelas energen dan goreng-gorengan yang menggoda selera. Akhirnya kita siap-siap dan berangkat jam 05.30 pagi menuju pelabuhan muara angke yang cukup “rapi”. Kita sampe sekitar jam 6an gitu deh buat bertemu di meeting point pom bensin muara angke. Agak kepagian tapi kan bagus, kepagian gini ga di sia-siain baim buat buang hajat di pom bensin muara angke hahaha. Akhirnya jam setengah 7an kurang si yang punya jasa dateng juga. Kita langsung ke pelabuhan deh buat ke kapal lautnya. Gue kira kapalnya gimana ternyata kapal kayu ala suku bugis makassar gitu atasnya kebuka Cuma pake tenda aja.

Kapal berangkat jam 7.30 an kalo ga salah. Pertama sih adem ayem aja karena masih deket Jakarta 30 menit perjalanan udah mulai terasa nih angin udah mulai kenceng banget dah, agak mendung gitu. Sejam, udah hampir ekstrim nih ombak udah mulai tinggi gitu kapal udah mulai kanan kiri ga karuan wah serem banget lebih serem dari di Du*an deh. Tiba-tiba ujan turun nih langit mendung ombak tambah tinggi kapal udah ga karuan deh miring 45derajat mungkin deh sampe miring abis pokoknya! Bisa ngebayangin kan tuh? Hahaha. Udah gitu mesin kapal sempet mati berkali-kali bikin tambah serem aje, ini perjalan pertama gue naik kapal laut terjauh serem banget gila hahah. Dan yang paling gue lucu si gibran sama si agus yang sebelumnya ketawa mulu malah langsung jadi putih gitu alias pucet ketakutan hahaha. Dan si baim nih yang ada di samping gue malah pegangan ke gue sambil baca-baca surat pendek saking ketakutannya. Alhamdulillah keadaan kembali normal lagi dan setelah kurang lebih 2 jam terombang ambing di laut akhirnya sampai juga di perairan Pulau Tidung karena gue udah liat jembatan cinta yang terkenal itu. Dan akhirnya kita sampai di pulau tidung! Yihaaaa. Mau tau gimana cerita kita di pulau tidung? Tunggu saja kelanjutan ceritanya ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar