Minggu, 09 Oktober 2011

Pertanyaan Masa Kecil

Waktu gue masih kecil nih ya, kira-kira zaman firaun masih hidup haha gakdeh pas gue masih kelas 1 atau 2 SD gitu timbul pertanyaan di dalem otak gue entah ini pertanyaan bodoh atau pertanyaan apa ga tau deh tapi itu muncul begitu saja mengenai
1.     Gimana ya cara nguras aquarium Sea World yang segitu gedenya?
Pas SMP gue baru sadar betapa bodohnya pertanyaan gue itu, tapi gue jg mikir ga bodoh juga sih wajar aja penasaran namanya juga anak kecil ya ga? Yang biasanya ngeliat aquarium dirumahnya dikuras pake tangan gitu aja karena memang ukurannya kecil ga kaya di Sea World yang segede apa tau. Dan jawaban gue ini muncul saat gue SMP saat gue lagi menggandrungi dunia perikanan khususnya ikan louhan dan ikan guppy, gue udah punya aquarium yang ga begitu gede sedang aja dan pas gue beli dapet mesin filter air yang secara otomatis bisa menyaring air yang ada di dalam aquarium gue itu. Nah, kebetulan gue baru tau nih ada yang namanya filter buat aquarium, gue taunya cuma mesin oksigen aja biar ikan ga ngap-ngapan kalo kata gue alias ga kurang oksigen. Setelah gue pikir-pikir mungkin Sea World pake nih mesin yang kaya ginian tapi apa bisa ya? Bisalah setelah gue teliti nih haha ternyata dia itu pake mesin filter penyaringan air laut langsung dari teluk Jakarta dan diolah supaya bersih kan Sea World ada di pinggir laut kan? Nah itu dia jawabannya ternyata Sea World memakai mesin filter yang buat menyaring air laut kalo gitu Sea World ga pernah kering dong ya aquariumnya?

2.      Gimana ya cara Tower Crane bisa jadi lebih tinggi dan lebih pendek?
Tapi sebelumnya kalian tahu ga apa itu Tower Crane? Tower Crane itu ya Crane yang berbentuk tower yang biasanya ada pada saat pembangunan gedung-gedung bertingkat tinggi itu loh yang warnanya macem-macem ada kuning, biru merah putih juga ada. Tau kan? Nah pertanyaan ini muncul pas di daerah Cikoko gitu ada pembangunan gedung menara saidah dulu gue pas masih kecil ga pernah absen tiap sore ngeliatin pembangunan ini gedung. Tapi ada satu yang menarik buat gue yaitu Tower Crane. Pas pagi-pagi gue liat udah ada aja tower crane padahal Cuma semaleman gue ga liat itu gedung. Gue jadi bertanya-tanya gimana caranya bikin tuh ya? Kan tinggi gitu padahal baru semaleman gue ga liat. Dan gue baru tau jawabannya saat gue SMA haha lama banget kan? Iyalah kan kalo proyek gitu pasti ditutupin jadi gue ga bisa liat langsung. Nah kebetulan pas gue SMA ada pembangunan gedung BPK Provinsi DKI Jakarta di Cikoko juga nih. Karena lokasinya deket rumah temen gue ya sambil main gue liat aja cara bangun Tower Crane gimana tapi itu juga setelah beberapa bulan gue tau pas siang-siang itu tower di tinggiin haha. Kalo mau tau caranya liat nih:

Mungkin pertanyaan tadi menurut kalian apalah tau terserah yang menilai tapi untuk anak sekecil gue punya pertanyaan seperti itu mungkin ga wajar ya masa punya pikiran kaya gitu tapi itulah gue sifat kepenasaranan gue sangat tinggi. hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar